Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas

Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas - Hallo sahabat Eggiza, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas, kami telah merangkum artikel ini dari berbagai sumber dan kami sajikan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya, Artikel cara, Artikel menanam, Artikel tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, Selamat Membaca.


Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas

Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas - siapa sangka bisa jadi sebuah ide lucu dan kreatif? Kalau kamu punya botol bekas yang nggak terpakai di rumah, yuk cobain nih cara menanam kunyit di dalam botol bekas! Selain lucu, kamu juga bisa menghemat ruang dan mengurangi sampah di rumah. Gimana caranya? Yuk ikuti tips dan idea berikut ini!

Mulai dari Pemilihan Kuning Yang Tepat

Tips Memilih Kunyit

Pertama-tama, kamu harus tahu cara memilih kunyit yang tepat. Pilihlah kunyit yang berwarna cerah dan kulitnya halus agar lebih terjamin masa tarinya. Jangan lupa untuk memilih umbi yang padat dan berat.

Persiapan Botol dan Media Tanam

Ide Kreatif Dalam Menanam

Siapkan botol bekas yang bersih dan kering. Buatlah lubang-lubang kecil di bagian bawah botol untuk mengalirkan air. Isi botol sekitar setengah atau sepertiga bagian dengan cacahan bonggol jagung. Kemudian, tambahkan tanah yang dicampur dengan pupuk organik. Jangan lupa untuk menekan tanah agar padat dan membentuk tangki air di bagian bawah. Nah, inilah yang membuat cara menanam kunyit di dalam botol bekas jadi unik dan berbeda!

Mulai Menanam Kunyit

Langkah Mudah Tanam Kunyit

Sekarang saatnya menanam kunyit. Siapkan lah kunyit yang sudah kamu pilih dan dipotong sedikit di bagian dasar umbi. Tempatkan umbi kunyit di atas tanah yang sudah kamu sediakan. Kemudian, tutupi umbi kunyit dengan lapisan tanah setebal 2-3 cm. Jangan lupa menyiram tanaman dan jaga agar tanah tetap lembab.

Perawatan dan Pemupukan

Tips Agar Kunyit Tumbuh Subur

Agar kunyit tumbuh subur, kamu harus memberikan pupuk secara teratur. Pilihlah pupuk organik yang mengandung unsur nitrogen, fosfor, dan kalium. Selain itu, cukupi kebutuhan air kunyit dengan menyiramnya setiap hari. Jangan terlalu sering menyiramnya karena bisa menyebabkan akar kunyit membusuk.

Panen dan Pemanfaatan

Ide Kreatif Mengolah Kunyit

Setelah menanam selama kurang lebih 6-8 bulan, kamu sudah bisa memanen kunyit. Cukup gali umbi kunyit dari dalam tanah dan bilas bersih. Kunyit siap dipakai untuk masakan atau kamu bisa mengolahnya menjadi minuman kunyit yang khasiatnya sangat baik untuk kesehatan.

Nah, itulah cara menanam kunyit di dalam pot bekas yang unik dan terkesan lucu. Selain menghemat ruang, kamu bisa memanfaatkan botol bekas yang nggak terpakai di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk memposting hasilnya di media sosial ya!

Demikian artikel Mengenai Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas , Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua. Jika ada kalimat yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Terimakasih atas kunjungannya.

View more articles about Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas



Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Kunyit Di Botol Bekas"

Posting Komentar