Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan

Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan - Hallo sahabat Eggiza, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan, kami telah merangkum artikel ini dari berbagai sumber dan kami sajikan dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya, Artikel cara, Artikel menanam, Artikel tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, Selamat Membaca.


Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan

Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan - Hai people, kalian pasti sering banget mendengar tentang lidah buaya kan? Tapi, tahukah kamu bahwa selain sebagai tanaman hias, lidah buaya ternyata juga sangat bermanfaat sebagai bahan makanan dan minuman lho! Yuk, kita intip beberapa cara mengolah lidah buaya yang enak dan sehat.

Jadi Masker atau Konsumsi Siapa Takut?

Masih segar, langsung di potong-potong

Langsung dari bawah pohon, potong-potong lidah buaya dan langsung dicuci bersih ya. Kemudian, ambil gelnya dengan cara mengupas kulit dengan hati-hati. Nah, gel lidah buaya ini bisa loh dijadikan masker alami untuk wajah, atau bisa juga di konsumsi langsung.

Mengolah Lidah Buaya

Dicampur dengan jus

Kalau kamu enggak mau makan dan minum lidah buaya secara langsung, kamu bisa membuat jus lidah buaya. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan air dan tambahkan sedikit madu lalu masukkan ke blender dan blend hingga lembut. Jus lidah buaya kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh loh.

Mengolah Lidah Buaya

Enak dan Sehat, Lidah Buaya untuk Makanan

Jadi Selai

Kalau kamu bosan dengan selai strawberry atau selai apel, coba deh buat selai lidah buaya. Caranya gampang banget, campurkan gel lidah buaya yang telah diblender dengan gula dan air jeruk nipis. Didihkan semuanya hingga kental dan jadilah selai lidah buaya sehat dan yummy.

Mengolah Lidah Buaya

Nata de Coco ala Lidah Buaya

Selain enak dikonsumsi langsung, lidah buaya juga bisa diolah menjadi nata de coco. Caranya, ambil gel lidah buaya, potong-potong, lalu masukkan ke dalam larutan gula dan air kelapa hijau. Biarkan fermentasi selama 2-3 hari dan jadilah nata de coco ala lidah buaya yang sehat dan menggoda

Mengolah Lidah Buaya

Keriting Sehat dengan Lidah Buaya

Mengatasi Ketombe

Ketombe memang sangat mengganggu, tapi kamu jangan khawatir karena lidah buaya bisa membantu mengatasinya. Ambil beberapa lembar daun lidah buaya, olah dengan blender atau pertama dihancurkan dengan gelas, lalu aplikasikan pada rambut sambil dipijat secara perlahan.

Mengolah Lidah Buaya

Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Lidah buaya juga bagus untuk merawat rambut yang kering dan rusak. Caranya, campurkan gel lidah buaya dengan secangkir air, lalu aplikasikan pada rambut secara merata. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Rambut kamu akan terlihat lebih lembut dan berkilau.

Mengolah Lidah Buaya Dan itulah beberapa cara mengolah lidah buaya yang enak dan sehat. Ayo, coba deh di rumah dan rasakan manfaatnya!

Demikian postingan singkat ini Mengenai Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan , Semoga blog kali ini bermanfaat untuk anda. Jika ada kata yang kurang dimengerti kami mohon maaf, Sekian dan Terimakasih atas kunjungannya.

View more articles about Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan



Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengolah Lidah Buaya Agar Bisa Dimakan"

Posting Komentar